pernytaan sikap sentra gerakan progresif SERGAP POLMAN

~

PERNYATAAN SIKAP
Nomor: 035/PI/sergap.polman/e/Vii/11
MENGECAM TINDAKAN LEMBAGA  UNASMAN ATAS PENARIKAN MAHASISWA DARI RUANGAN  DI KAMPUS PADA SAAT FAINAL DIKABUPATEN POLEWALI MANDAR

 Salam demokrasi kawan-kawan !!
UNASMAN atau aniversitas al asy'ariah mandar adalah sebuah lembaga
pendidikan terbesar  disulawesi barat yang dimana unasman. lagi-lagi kebijakan kampus mempertontonkan dengan jelas bagaimana biroktasi kampus lebih mengedepankan administratip ketimbang memberikan kesempatan mahasiswa untuk ikut dalam final  hal ini menjelaskan kepada khalaq ramai bahwa institusi pendidikan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh birikrasi tidak berpuhak kepada mahasiswa sehingga semua kebijakan yang dikeluarkan oleh institusi tidak mencerminkan sebuah bentuk kepentingan mahasiswa seperti peristiwa yg terjadi di UNASMAN yg tidak diperbolehkan masuk dalam ruangan pada saat final sedang berlangsung bahkan ada yg diitarik keluar dari ruangan, hal ini tidak mencerminkan sebuah nilai-nilai pendidikan.

pendidikan sekarang tidak ubahanya sebuah pasar yang yang lebih mengutamakan uang inilah yang disebut dengan kapitalisme pendidikan dimana orientasinya selalu adalah uang dengan sejuta alasan yang tidak bisa diterima oleh akal manusia seprti dengan penguatan administrasi yang membebankan mahasiswa, kapitalisme pendidikan ini sangat berbahaya bagi mahasiswa yang tidak mampu, kita bisa melihat bagaiman biaya pendidikan justru menjulang tinggi.

bukan karena mahasiswa tidak mau menyelesaikan persoalan administrasi  bagaimana pun persoalan administrasi itu adalah sebuah persoalah yang mesti dijalankan namun hal yang paling substansial adalah mereka harus mendapatkan pendidikan dari pihak kampus  apa lg dengan situasi sekarang yang begitu mencekik leher bagi rakyat yang dimana pemerintah lebih memilih untuk berpihak kepada pemodal ketimbang rakyatnya, apa lagi dengan sarana dan prasarana yang tidak menunjang dikampus seperti malasnya dosen yang masuk dan tidak disiplin, pemaksaan penjualan buku, bahkan masih banyak dosen yang belum memenuhi syarat dosen, ruangan yg belum menyenangkan  dll.

jelaslah bahwa pihak kampus tidak berhak melakukan pemaksaan terhadap mahasiswanya karena pasilitas kampus-pun masih jauh dari apa yang diharapkan oleh mahasiswa apa lagi unasman dengan kasus eksekusi yang selalu menghantui para mahasiswa yang sampai hari ini belum kunjung selesai yang sangat mengganggu mahasiswa. hal ini yang seharusnya menjadi pertimbangaan pihak kampus, kampus seharusnya propesional dalam membuat sebuah keputusan jangan terlalu selalunya mementingkan administrasi dari pada segala-galanya yang selalu merugikan mahasiswa.

maka dari itu kami dari sentra gerakan progresif polewali mandar menyatakan sikap :
1. mengutuk pihak  kampus unasman atas tidak dimasukkannya mahasiswa unasman dari ujian
2. mendesak pihak unasman untuk segera mencabut aturan tersebut yang dinilai sangat merugikan mahasiswa
3. mendesak para mahasiswa untuk segera menyatukan kekuatan untuk tetap mengontrol kebijakan kampus yang dinilai merugikan mahasiswa
4. menuntut DEMOKRASI KAMPUS

polewali, 12 Juli 2011
SENTRA GERAKAN PROGRESIF POLMAN
(SERGAP)
KOORDINATOR
Sekretaris
ttd.
(ZAYNUDDIN)
ttd
(RIDMAN)

0 komentar:

Posting Komentar